Bagi sebagian orang, sangat sulit untuk memahami arti dari beberapa kata atau kalimat bahasa Inggris. Jadi, kebanyakan menerjemahkan menggunakan bantuan, dan Google Terjemahan adalah satu arah.

Tapi tahukah Anda? Google Translator bukan satu-satunya yang dapat melakukan ini. Masih ada situs dan aplikasi yang bisa menerjemahkan bahasa lain, seperti bahasa Inggris, Jepang, dan Mandarin.

Ada lebih dari 10 website dan aplikasi terjemahan bahasa Inggris yang bisa digunakan orang, seperti hasil pencarian detikINET dari berbagai sumber termasuk Google Play Store. Ada apa? Yuk simak penjelasan selanjutnya.

Situs terjemahan bahasa Inggris pertama adalah Bab.la Translator. Pengembang membuatnya tersedia secara online untuk digunakan orang melalui situs web resmi mereka.

Secara fungsional tentu akan memudahkan pengguna dalam memahami bahasa asing yang tidak dikuasainya. Bahkan, tidak hanya bahasa Inggris, tetapi juga bahasa lain yang ditawarkan.

Berbeda dengan penerjemah Bab.ru, Sederet.com hanya menawarkan tiga opsi terjemahan. Pertama Inggris – Indonesia, kedua Indonesia – Inggris, dan terakhir Inggris – Inggris.

Namun, pengguna tidak bisa hanya menerjemahkan. Namun, Anda dapat belajar bahasa Inggris melalui layanan situs web resmi, seperti tata bahasa, mendengarkan, menulis, dan berbicara.

iTranslate adalah situs terjemahan bahasa Inggris dari Australia. Pengembang sendiri memberikan deteksi suara yang lebih akurat.

Ini disediakan dalam bentuk situs web dan juga aplikasi seluler. Orang dapat mengunduhnya dari Google Play Store dan App Store dengan ukuran unduhan 35 MB.

Hingga saat ini, Yandex Translate dapat menerjemahkan 100 bahasa di seluruh dunia. Anda dapat memasukkan setidaknya 10.000 kata di kolom yang disediakan oleh pengembang.

Menariknya, tidak hanya dalam bentuk kata-kata, tetapi juga dapat menerjemahkan satu situs, dokumen sekaligus dalam bentuk gambar. Jika Anda penasaran, silakan kunjungi situs resmi Yandex Translate.

Baca Juga  Teleskop James Webb Rilis Foto Berwarna Pertama Alam Semesta

Selain Google Translate, website terjemahan bahasa Inggris selanjutnya yang bisa Anda gunakan adalah Translate.com. Menariknya, di sini pengguna dapat menyesuaikan apakah hasil akhirnya dalam bahasa resmi atau tidak resmi.

Namun sayang, jumlah kata yang ditampilkan tidak banyak. Selain itu, ia menawarkan dua opsi gratis dan berbayar. Dengan berlangganan, Anda dapat mengaktifkan fitur otentikasi secara otomatis.

Bing Microsoft Translator tidak hanya hadir dalam bentuk situs penerjemah, tetapi agak mirip dengan iTranslate. Namun, Android dan iOS juga menyediakan versi aplikasi.

Jika Anda mengunjungi situs resminya, penawaran Microsoft sendiri mirip dengan Google Translate. Ini juga menyediakan kemampuan audio dan menawarkan banyak bahasa untuk berbagai negara.

Sekarang mari kita beralih ke aplikasi penerjemah bahasa Inggris bernama U Dictionary, yang artinya Anda tidak perlu membuka PC atau laptop Anda.

Talent Education Inc., sebagai penerbit, menyediakan aplikasi secara gratis dan berbayar. Saat pengguna memilih untuk berlangganan, mereka mendapatkan akses ke banyak fitur yang sebelumnya terkunci, termasuk terjemahan ajaib, terjemahan kamera, pemeriksaan tata bahasa, terjemahan dialog, dan bebas iklan.

Lalu saya memiliki kamus Hi dengan tampilan yang cukup sederhana. Namun, sebagai aplikasi penerjemah, ia memiliki fitur yang sama dengan Kamus U.

Bahkan di dalamnya, Anda dapat belajar menggunakan opsi dasar, menengah, dan lanjutan. Rating yang diterima aplikasi ini adalah 4,7/5 bintang dari total 179.000 ulasan, jadi kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

Tidak seperti Microsoft Bing Translator, program ini hadir di ponsel dengan segala kesederhanaannya. Setelah diunduh, tampilannya terbukti tidak rumit.

Microsoft menawarkan empat fitur: input, suara, percakapan, dan gambar. Namun bagi Anda yang ingin menikmatinya, Anda harus memiliki penyimpanan internal yang cukup besar sebesar 63MB.

Baca Juga  Rekomendasi 6 Hp 5G Termurah Yang Layak Ditunggu Tahun 2022

Ada sedikit informasi. Karena gratis, aplikasi penerjemah kali ini akan menyisipkan beberapa iklan. Semua Bahasa Penerjemah dapat menafsirkan bahasa asing atau kalimat yang tidak Anda mengerti.

Pengembang juga memberikan akses kepada pengguna untuk menikmati fitur kamus. Fungsinya sendiri tetap sama. Artinya, itu adalah terjemahan kata.

Sumber: Zulu.id