Di kehidupan setiap hari, info dan komunikasi sudah jadi keperluan yang tidak dapat kita meninggalkan, untuk mengoptimalkan semua aktivitas, tugas, usaha, pekerjaan, dan beberapa hal fundamental yang lain. WA GB menjadi satu diantara service yang sekarang ini jadi sisi penting tiap pemakai dalam berbicara, entahlah itu chatting, media, panggilan, atau sekedar hanya up-date status.

Sama seperti yang kita mengetahui, WhatsApp menjadi satu diantara basis yang terbanyak dipakai warganet Indonesia, bahkan juga kita-pun bisa mengetahuinya, rekan, rekanan usaha, alumni, dan beberapa orang utama di dekat kita memakai WhatsApp. Oleh karena itu, jika WhatsApp yang kita punyai terjadi permasalahan, karena itu komunikasi-pun akan terhalang.

Pada ulasan ini kali, kami akan merinci permasalahan pada WhatsApp yang jika ada pesan masuk, tidak ada pemberitahuan, dan pesan baru masuk saat kita membuka yang sudah kami rangkum dari primaradio.co.id ini. Ini benar-benar umum terjadi pada banyak pemakai WhatsApp, terhitung saya sendiri.

Pemicunya bisa disebabkan beberapa hal, misalnya karena penimbunan cache, data internet yang tidak jalan pada background program WhatsApp, dan aktifnya model irit daya yang pada akhirnya membuat WhatsApp terbatas dalam semua kegiatan latar belakang. Dan agar semakin terang tentang itu, baca penjelasannya di bawah ini.

Pesan WhatsApp tidak masuk bila tidak dibuka

Permasalahan pesan tidak masuk pada program WhatsApp memang umum terjadi, terutama bagi handphone dengan fitur memory terbatas. Umumnya buka WhatsApp-pun sangat terasa lamban. Untuk menanganinya, berikut sejumlah jalan keluar simpel yang bisa Anda coba kerjakan.

Baca Juga  Membangun Portofolio Keuangan dengan Aplikasi Penghasil Uang

1. Re-start handphone

Pertama, Anda dapat mencoba kerjakan re-boot handphone. Ruang RAM yang terbatas atau banyak terdiri untuk mekanisme dan program lain membuat program WhatsApp jalan kurang optimal. Tersebut argumen kenapa pesan tidak masuk saat WhatsApp tidak dibuka. Tidaklah cukup sampai di sini saja, Anda pun perlu check beberapa feature lain. Silahkan baca lebih lanjut…

2. Tidak boleh pakai model irit daya

Seterusnya, saksikan sisi feature irit daya yang umum dipakai untuk mengirit pemakaian battery handphone. Kelihatan, feature ini benar-benar bermanfaat dan berguna, tetapi tanpa Anda ketahui ini akan kurangi kegiatan latar belakang pada program terinstal, terhitung program WhatsApp. Tersebut argumen kenapa feature irit daya benar-benar efisien karena beberapa program yang berjalan pada latar belakang dikurangkan atau tidak diaktifkan. Jalan keluarnya, tidak boleh pakai feature ini (non-aktifkan), supaya WhatsApp masih tetap optimal dalam terima pemberitahuan pesan masuk.

  • Pertama, membuka menu Penataan handphone Android Anda.
  • Tentukan Battery »lalu matikan feature Model Irit Daya.
  • Usai.

3. Non-aktifkan model irit data

Bukan hanya irit daya, feature irit data (paket) perlu Anda lihat. Model irit data umumnya dipakai supaya pemakaian data pada background atau latar belakang di turunkan atau tidak diaktifkan. Maknanya, dengan aktifkan model ini, pemberitahuan pesan masuk WhatsApp tidak ada sebagai sisi irit data . Maka, bila Anda ingin masih tetap terima pesan secara cepat dan optimal, karena itu non-aktifkan feature ini (tidak boleh dipakai). Bila Anda ingin masih tetap irit data, tidak boleh seringkali bermain games online, streaming YouTube atau membuka media sosial.

  • Pertama, membuka menu Penataan handphone Android Anda.
  • Selanjutnya tentukan Penataan Jaringan dan Nirkabel » Data Mobile » Penghemat Data Penataan Jaringan dan Nirkabel » Data Mobile » Penghemat Data.
  • Selanjutnya matikan feature Penghemat Data.
  • Bila harus terpaksa mengirit data internet, scrool ke bawah dan kecualikan sisi WhatsApp.
  • Usai.
Baca Juga  Aplikasi Edit Foto untuk iPhone, Ini Selengkapnya