Cara mudah tarik atau transfer uang dari ATM Bank BRI. Namun, bagi nasabah baru, melakukan hal ini di awal transaksi akan sangat membingungkan. Juga, ketika Anda ingin mentransfer uang ke bank lain.

Penarikan dan transfer tunai dari ATM terutama merupakan transaksi yang dilakukan oleh nasabah di masa yang akan datang. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara mudah menarik atau mentransfer uang dari ATM Bank BRI.

Mengetahui cara menerima dan mengirim uang di ATM Bank BRI, nasabah tidak lagi harus repot dengan proses transaksi di cabang. BRI juga memiliki lebih dari 14.000 ATM yang mudah ditemukan.

Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui terlebih dahulu sebelum melakukan transaksi untuk menerima atau mentransfer uang dari ATM Bank BRI. Misalnya, memastikan keamanan di sekitar ATM. Pastikan tidak ada orang di sekitar. Juga, pastikan layar berfungsi normal. Hal ini memungkinkan Anda untuk menarik dan mentransfer uang dengan aman dan nyaman dari ATM BRI.

Lantas, bagaimana cara mudah untuk menarik dan mentransfer uang dari ATM BRI? Baca lebih lanjut di sini.

1. Cara menghasilkan uang dengan mudah dengan ATM BRI

Salah satu fungsi utama ATM BRI adalah melakukan penarikan dana. Batas penarikan maksimal dari ATM dengan nomor 50.000 adalah Rp50.000. Sedangkan di ATM akan tertera angka 100.000 dan mengambil minimal Rp 100.000.

Dengan atau tanpa kartu debit, Anda dapat menarik uang dari ATM BRI. Anda dapat melakukannya dengan mudah dengan memeriksa langkah-langkah di bawah ini.

2. Cara Tarik Tunai di ATM Bank BRI dengan Kartu Debit

Simpan kartu dan uang Anda dengan aman.

3. Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM Bank BRI

Baca Juga  Nadim Makarem Dan Elon Musk Mewawancarai Ratusan Pelajar Di Bali

Anda juga dapat menarik uang dari ATM BRI tanpa kartu jika lupa membawa kartu debit. Jadi Anda tidak perlu bingung saat harus menarik uang tunai.

Baca Juga:

Untuk menarik uang dari ATM BRI tanpa kartu, cukup aktifkan layanan mobile banking BRI (phone banking) BRImo. Layanan ini dapat diaktifkan sebelumnya di cabang atau diaktifkan secara mandiri melalui ponsel.

Namun, transaksi tarik tunai dengan BRImo di ATM BRI terbatas. Minimal penarikan Rp 100.000 dan maksimal penarikan Rp 1 juta. Berikut langkah-langkah tarik uang di ATM BRI tanpa kartu.

Saat uang keluar, pastikan jumlahnya sesuai dengan urutan penarikan.

Berikut cara mudah tarik uang di ATM BRI dengan atau tanpa kartu. Pastikan Anda telah memasukkan PIN atau kode unik BRImo Anda dengan benar. Jika Anda salah memasukkan nomor beberapa kali, akses ATM Anda akan diblokir dan Anda tidak akan dapat menarik uang tunai. Jika demikian, bank harus menghadapinya.

4. Cara mudah transfer uang dari ATM BRI

Selain menerima uang, ATM BRI juga membantu Anda melakukan transaksi pengiriman uang dengan mudah. Dana dapat ditransfer dari ATM Bank BRI ke rekening ATM Bank BRI atau ke rekening bank lain. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan: Lihat langkah-langkah mudah ini:

5. Cara transfer uang dari ATM Bank BRI ke bank lain di BRI

Jika tidak ada penawaran lain, ketuk Tidak Ada Transaksi.

6. Cara kirim uang dari ATM Bank BRI ke bank lain

Ambil kwitansi atau kwitansi Anda sebagai bukti pengiriman.

7. Tips membuat dan mengirim uang dengan aman di ATM Bank BRI

Baca Juga  Bisnis Online yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga

Pastinya lebih mudah dan praktis untuk menerima atau mengirim uang di ATM BRI. Namun, transaksi ATM tidak lepas dari risiko, baik karena kesalahan atau ancaman kriminal dari orang lain.

Risiko tersebut timbul dari kesalahan pribadi, misalnya ketika Anda memasukkan PIN sebanyak tiga kali di ATM BRI, kartu Anda terblokir karena tidak memperhatikan. Untuk membukanya, Anda perlu memprosesnya di bank.

Sedangkan kejahatan yang dilakukan oleh pihak ketiga adalah pencurian data, duplikasi data kartu ATM atau biasa disebut dengan kejahatan skimming. Ketika ini terjadi, Anda dapat mencuri agen dan meretas uang di akun Anda.

Berikut adalah beberapa tips untuk menghindari penanganan yang berbahaya agar Anda tetap aman dari goresan.

Simpan kartu ATM Anda di tempat yang aman.

kesimpulan

Berikut adalah cara mudah dan praktis untuk tarik uang dari ATM bank BRI atau transfer uang ke rekening BRI atau bank lain. Berdagang dengan aman di ATM Bank BRI.

Selain menerima atau mengirim uang, Anda juga dapat menggunakan ATM BRI untuk berbagai transaksi lainnya, seperti mendaftar perbankan elektronik (e-banking), mencari informasi saldo, mengubah nomor PIN, membayar tagihan, dan membeli pulsa. Manfaatkan layanan ini di ATM BRI. semoga beruntung. Tuhan memberkati!