WhatsApp merupakan aplikasi chat yang sangat populer di seluruh dunia. Namun, terkadang kita membutuhkan akses WhatsApp di perangkat selain smartphone kita.

Menurut Prima dalam situasi seperti itu, WhatsApp Web bisa menjadi solusi. Di artikel ini, kita akan membahas cara menggunakan WhatsApp Web di perangkat selain smartphone.

Apa itu WhatsApp Web?

WhatsApp Web adalah layanan yang memungkinkan pengguna WA GB untuk mengakses aplikasi chat WhatsApp mereka melalui browser web di perangkat selain smartphone. Dalam hal ini, smartphone Anda harus tetap terhubung ke internet agar WhatsApp Web dapat berfungsi.

Cara menggunakan WhatsApp Web

Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan WhatsApp Web di perangkat selain smartphone Anda:

Langkah 1: Buka WhatsApp Web di browser

  • Buka browser web di perangkat selain smartphone Anda.
  • Ketikkan alamat web.whatsapp.com di kolom URL.

Langkah 2: Buka WhatsApp di smartphone Anda

  • Buka aplikasi WhatsApp di smartphone Anda.
  • Pada layar utama, ketuk ikon tiga titik vertikal di sudut kanan atas layar.
  • Ketuk “WhatsApp Web” dari opsi yang tersedia.
  • Arahkan kamera smartphone Anda ke kode QR yang muncul di browser Anda.

Langkah 3: Mulai menggunakan WhatsApp Web

Setelah kode QR terbaca, WhatsApp Web akan terbuka di browser web Anda dan Anda siap untuk mulai menggunakan WhatsApp di perangkat selain smartphone Anda.

Baca Juga  Cara Memilih Situs Download Video TikTok yang Tidak Membahayakan Privasi Anda

Keuntungan menggunakan WhatsApp Web

Berikut adalah beberapa keuntungan menggunakan WhatsApp Web di perangkat selain smartphone Anda:

1. Bisa digunakan di perangkat yang lebih besar

Ketika menggunakan WhatsApp di smartphone, layar terbatas dapat menjadi masalah ketika mengetik pesan panjang atau melihat gambar dan video dalam ukuran yang lebih besar. Dengan menggunakan WhatsApp Web di perangkat lain, Anda dapat dengan mudah menggunakan layar yang lebih besar, seperti layar laptop atau tablet.

2. Mudah diakses dari mana saja

Selama smartphone Anda terhubung ke internet, Anda dapat mengakses WhatsApp Web dari mana saja. Ini memungkinkan Anda untuk menggunakan WhatsApp tanpa harus selalu memegang smartphone Anda.

3. Lebih mudah untuk mengetik pesan panjang

Ketika mengetik pesan panjang di smartphone, seringkali Anda perlu menggulir kembali ke atas dan ke bawah untuk memeriksa ejaan atau mengedit pesan Anda. Dengan menggunakan keyboard yang lebih besar pada perangkat lain, Anda dapat dengan mudah mengetik pesan panjang tanpa perlu khawatir kesalahan penulisan.