Netmarble dan Level-5 resmi meluncurkan MMORPG Ni no Kuni: Cross Worlds untuk pengguna Android dan iOS.

Setelah periode pra-registrasi dan pra-pembelian di Google Play Store dan Apple App Store, kini pemain sudah bisa memainkannya mulai 25 Juni 2022.

Cross Worlds adalah game ketiga dalam seri Ni no Kuni sebelumnya seperti Hotroit Stories dan Daibouken Monsters.

Ni no Kuni: Cross Worlds muncul sebagai angsuran terbaru dalam seri, memperkenalkan alur cerita baru bersama karakter Studio Ghibli yang unik.

Dikutip dari Pocket Gamer, Rabu (25 Mei 2022) Ni no Kuni: Cross World Players akan menemukan banyak karakter baru di dunia game yang luas.

Pemain dapat memilih salah satu dari lima karakter utama: Pendekar Pedang, Penyihir, Pemerah, Insinyur, dan Penghancur.

Seperti MMORPG lainnya, masing-masing karakter ini memiliki penampilan dan keterampilan yang berbeda.

Gim ini menawarkan ruang lingkup dunia terbuka bagi pemain untuk menjelajahi semua lokasi kerajaan dengan bebas menggunakan Unreal 4 Engine.

Selain kelima karakter tersebut, pemain juga akan menemukan karakter familiar yang dapat membantu mereka dalam menavigasi dan melawan musuh.

Netmarble juga memberikan pemain pengalaman untuk membangun peternakan mereka sendiri atau menunggangi hewan dari lokasi di Ni no Kuni: Cross Worlds.

Sensor Tower, firma riset pasar aplikasi seluler, merilis daftar game seluler dengan unduhan terbanyak pada April 2022.

Menurut laporan Sensor Tower, Subway Surfers menjadi game seluler yang paling banyak diunduh di seluruh dunia selama periode tersebut.

Game seluler dari pengembang Sybo Games mencapai 26,6 juta pemasangan, meningkat 2,1 kali lipat selama periode April 2021.

“Negara-negara dengan Subway Surfer yang paling banyak terpasang selama periode ini adalah India sekitar 18% dan AS dengan 8,2%,” kata Sensor Tower.

Baca Juga  Cara Melihat Draft Di Instagram Dan Cara Menghapusnya Sangat Mudah!

Garena Free Fire juga menjadi game seluler kedua yang paling banyak diunduh selama periode ini dengan 25,2 juta pemasangan.

Persentase penembak seluler Garena meningkat 41,8% dibandingkan dengan April 2021.

Sensor Tower mengatakan, “Negara yang paling banyak memasang Garena Free Fire adalah India (33,6%) dan Indonesia (10%).

Ludo King dari Gametion, Roblox dari Roblox Corporation, dan Fill The Fridge dari Zynga menjadi lima teratas dalam daftar ini.

Pasar game seluler global mencapai 4,7 miliar unduhan di App Store dan Google Play pada April 2022. Jumlah ini meningkat 2,6% dari tahun sebelumnya.

Baca Juga:

India menjadi pasar No. 1, mengumpulkan sekitar 783 juta pemasangan atau 16,6% dari total unduhan di seluruh dunia selama periode ini. Amerika Serikat berada di urutan kedua dengan 8,4%, diikuti oleh Brasil dengan 7,8%.

China tetap menjadi pasar seluler PUBG yang paling menguntungkan. Pemain dari negara ini telah memberikan kontribusi pendapatan kumulatif $ 4,7 miliar sejauh ini. Nilai ini setara dengan 57% dari total pembelanjaan pemain.

Di luar China, Amerika Serikat berada di urutan kedua dengan kontribusi 11%. Turki menempati urutan tiga besar dengan angka hampir 4%.

Secara global, App Store menyumbang bagian terbesar dari pendapatan PUBG Mobile di seluruh dunia, terhitung sekitar 81% dari total. Google Play menghasilkan hampir 19%.

Di luar China, App Store menghasilkan lebih dari 56% pendapatan dan akun Google Play sekitar 44%.

(Ysl/komentar)