Kepala WhatsApp Will Cathcart baru-baru ini mengeluarkan peringatan khusus bagi pengguna WhatsApp, khususnya Android. Dia meminta pengguna WhatsApp untuk tidak mengunduh aplikasi palsu atau modifikasi.

Aplikasi WhatsApp yang dimodifikasi yang dirujuk oleh Cathcart (misalnya GB WhatsApp, WhatsApp Plus, Hey WhatsApp, dll.) Aplikasi ini populer karena menyediakan fitur yang tidak tersedia di WhatsApp. Namun, Cathcart mengklaim bahwa WhatsApp GB dkk bukanlah aplikasi resmi dan berisiko tinggi.

“Ingatkan pengguna WhatsApp bahwa mengunduh versi palsu atau modifikasi dari WhatsApp bukanlah ide yang baik,” kata Cathcart. “Aplikasi ini terlihat tidak berbahaya, tetapi dapat melewati jaminan keamanan dan privasi WhatsApp.”

“Aplikasi ini menyediakan fitur baru, tetapi itu hanya penipuan yang mencuri informasi pribadi yang disimpan di ponsel orang. Kami membagikan apa yang kami temukan dengan Google dan bekerja sama dengan kami untuk membongkar aplikasi tersebut,” tambahnya.

“Google Play Protect di Android kini dapat mendeteksi dan menonaktifkan WhatsApp versi palsu yang telah diunduh. Terima kasih kepada Google yang telah membantu mencegah pengembangan aplikasi berbahaya di perangkat Android.”

“Malware di ponsel adalah ancaman besar yang dapat diperkirakan, dan komunitas keamanan terus mengembangkan metode baru untuk mencegah penyebarannya,” tambah presiden WhatsApp.

Dia menyimpulkan, “Jika Anda melihat teman atau keluarga menggunakan versi WhatsApp yang berbeda, beri tahu mereka untuk menggunakan WhatsApp langsung dari toko aplikasi tepercaya atau langsung dari situs web kami.”

Baca Juga  Bukalapak Menjadi Tuan Rumah Itemku Gamecon, Game Terkemuka Di Indonesia Dan Konferensi NFT