Baru-baru ini, nilai pasar cryptocurrency telah turun drastis setelah mencapai puncaknya di awal tahun 2021. Hal ini disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk kebijakan pemerintah yang lebih ketat terhadap industri ini dan kenaikan suku bunga oleh bank sentral.

Namun, meskipun turunnya harga, beberapa ahli masih yakin dengan potensi jangka panjang cryptocurrency. Beberapa bahkan memperkirakan bahwa nilai pasar akan kembali naik dalam waktu dekat.

Pemerintah di beberapa negara, termasuk China dan India, telah mengambil tindakan keras terhadap cryptocurrency dengan melarangnya secara resmi. Namun, di negara lain seperti Amerika Serikat dan Jepang, cryptocurrency tetap dianggap legal.

Sementara itu, banyak perusahaan teknologi terus menjajaki potensi penggunaan blockchain dan cryptocurrency dalam bisnis mereka. Bahkan, beberapa perusahaan besar seperti Tesla telah membeli cryptocurrency sebagai investasi dan sebagai metode pembayaran untuk produk mereka.

Secara keseluruhan, berita crypto / cryptocurrency masih dianggap sebagai aset yang spekulatif dan berisiko tinggi. Namun, perkembangan teknologi dan potensi penggunaannya dalam berbagai industri menunjukkan bahwa cryptocurrency mungkin memiliki masa depan yang cerah.

sumber : pintu

Baca Juga  Vape sebagai Alternatif Merokok Konvensional: Manfaat dan Risiko