Pesepak bola Shine Patinama akhirnya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah diambil sumpahnya di Kantor Wilayah Kementerian Kehakiman Jakarta, Kawang pada Selasa (24 Januari 2023).

Shine yang telah resmi memperoleh kewarganegaraan Indonesia mengaku sangat bangga dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya.

Bahkan Shine yakin mendiang ayahnya bangga menjadi warga negara Indonesia.

“Saya sangat senang dan bangga akhirnya menjadi warga negara Indonesia. Saya mengucapkan terima kasih kepada Presiden PSSI yang selalu membantu saya. Terima kasih banyak. Terima kasih juga kepada Hamdan Park atas segala bantuan dan dukungannya,” ujar Bersinar.

“Saya sangat senang dan bangga menjadi warga negara Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Presiden PSSI Mohd Eryawan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu Shine melalui proses naturalisasi, khususnya Presiden Joko Widodo.

Atlet kelahiran Belanda berusia 24 tahun yang telah sah menjadi warga negara Indonesia itu akan membuat kartu tanda penduduk (KTP) dan paspor serta menangani transfer federasi dari KNVB ke PSSI.

“Siang tadi Shine Patinama resmi menjadi warga negara Indonesia. Alhamdulillah. Terima kasih atas bantuan semuanya. Olahraga dan semuanya” kata Iriawan.

“Tentu ini yang kami tunggu-tunggu. Rencananya KTP dan paspor akan segera kami proses besok. Dalam beberapa hari ke depan Shane sudah harus kembali ke Norwegia. Mudah-mudahan lebih cepat. FIFA akan mengganti federasi agar Shane bisa bermain di timnasnya jersey tim. ” katanya.

Dengan bergabungnya Shine, pertahanan timnas Indonesia diharapkan semakin kuat. Pasalnya, pemain yang tergabung dalam Viking FK ini utamanya bermain di posisi fullback dan juga bisa tampil sebagai gelandang bertahan.

Baca Juga  8 Buah Yang Baik Untuk Kesehatan Kulit: Jeruk, Apel, Semangka