Vidio terus meneguhkan janjinya menjadi “pilihan masyarakat Indonesia karena merupakan platform paling Indonesia”. Hal itu diungkapkan General Manager Vidio Monika Rudijono dalam acara Emtek Connect 2023 yang digelar di SCTV Tower Jakarta pada Rabu (2/1/2023) malam.

Menurut Monica, visi Most Indonesia sangat berarti bagi Vidio dan telah menjadi filosofi perusahaan sejak lama. Visi ini diwujudkan dalam banyak aspek seperti konten, kemitraan, dan platform.

Mengutip dari tubidy.ws tahun ini, Vidio siap untuk melakukan upaya itu lebih jauh lagi. Monica mengatakan akan membuktikannya dengan menyediakan konten berkualitas tinggi, genre yang beragam, dan dibintangi aktor-aktor terbaik.

“Tahun ini, kami berkomitmen untuk mempromosikan Vidio sebagai pilihan Indonesia terbaik Indonesia dengan memberikan cerita yang lebih baik, lebih banyak genre konten berkualitas tinggi dan menampilkan aktor-aktor terbaik Indonesia,” kata Monica.

Juga untuk menunjukkan komitmen tersebut, Vidio awal tahun ini mengumumkan akan merilis 15 judul original series pada paruh pertama tahun 2023.

Keputusan kami untuk secara konsisten menghadirkan konten lokal terbaik tidak terlepas dari kebiasaan konsumsi konten kami saat ini.

Konten lokal disebut-sebut menjadi basis penting bagi pengembangan platform dan disukai para profesional entertainment Indonesia.

Ini dapat dilihat dalam daftar 100 TV Siaran Teratas kami, menampilkan 90% konten lokal untuk September 2022. Dan berdasarkan data tersebut, konsumsi konten lokal oleh konsumen Indonesia mencapai 35% di berbagai platform OTT.

Jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah dengan tersedianya lebih banyak konten lokal Indonesia. Jadi, sepanjang tahun 2022, Vidio telah meluncurkan 37 judul konten orisinal di platformnya sendiri.

Selain terus berupaya memposisikan diri sebagai platform OTT lokal dengan konten lokal terbaik, Vidio dikembangkan sepenuhnya oleh para engineer lokal. Sebagai referensi, saat ini Vidio memiliki lebih dari 200 engineer dari Indonesia dengan kualifikasi tertinggi.

Baca Juga  Kerentanan Dapat Memungkinkan Peretas Mengambil Alih Akun TikTok Pengguna

Sejak saat itu, Vidio telah bermitra dengan beberapa perusahaan teknologi global seperti Google Cloud Platform untuk lebih mengembangkan layanan tersebut.

Sebelumnya, PT Elang Mahkota Teknologi Tbk atau Emtek menyusun strategi memanfaatkan periode Ramadan untuk meningkatkan pengguna Vidio. Apalagi, momentum ini menjadi perhatian sejak munculnya analog off switch (ASO) di TV tradisional.

Head of Sales Emtek Digital, Tengku M Rizaldi menjelaskan strategi yang ditempuh grup perusahaan media ini. Kekuatan utama yang didapatnya adalah konsistensi dalam pembuatan konten.

“Untuk strateginya sendiri, kalau Vidio.com tidak akan beralih analog, mereka lebih mementingkan konsistensi dalam hal promosi dan strategi konten. Mungkin untuk promosi, semua orang sudah tahu Vidio ada di mana-mana. Karena salah satunya dampak ASO adalah konten TV, pengguna menikmati konten TV.

Selain membawa konten TV ke dalam ekosistem Emtek, Rizaldi mengungkapkan serial original Vidio juga bisa menjadi mainstream. Bahkan, ia sudah menyiapkan dua judul utama untuk serial yang akan tayang pada Ramadhan 2023 ini.

Sama seperti tahun ini, kami sudah menyiapkan dua tajuk Ramadhan, yaitu “Di bulan suci ini” dan “Doa Panjang”. .

“Kami telah membuktikan bahwa kami memiliki nyali untuk memperoleh konten yang sangat besar, dan kami akan membuatnya lebih besar tahun ini,” jelasnya.

Saat mengembangkan seri aslinya, Emtek memprioritaskan perusahaan produksi dalam ekosistem bisnisnya. Katakanlah Anda memiliki naskah film.

Juga, jelaskan bahwa membuat konten asli tidak terjadi sembarangan. Namun berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan.

Dengan demikian, setiap konten yang dihasilkan terkait atau mungkin terkait dengan kehidupan saat ini. Jadi, ini akan meningkatkan minat masyarakat.

“Karena selain tim konten, ada juga tim pencari di dalam tim konten” Komponen mana yang paling relevan? “Karena konten terkait paling banyak dilihat” jelasnya.

Baca Juga  IPhone 14 Bocor, Opsi Konektivitas Satelit Dalam Warna Baru

Jadi, misalnya, ketika kita melihat suami masa kini atau suka dukanya, kita mendasarkan semuanya pada riset. Jadi kita mendapatkan pemirsa. Selamat datang di Vidio”, pungkas Tengku M Rizaldi.

Emtek optimistis pengguna Vidio bisa terbang di Ramadan 2023. Mengingat tren pertumbuhan yang baik selama beberapa tahun terakhir.

Vidio merupakan aplikasi layanan OTT (Over The Air) yang menyediakan berbagai jenis konten video. Momen Ramadhan diyakini menjadi salah satu pendorong meningkatnya permintaan aplikasi ini dari masyarakat.

Head of Sales Emtek Digital Tengku M Rizaldi berpendapat demikian. Menurutnya, peningkatan pengguna tahun ini dianalisa didorong oleh ASO (Analog Decommissioning) layanan TV yang sudah ada.

“Ini Ramadhan pertama setelah mematikan analog, jadi kami menargetkan peningkatan yang sangat besar (bagi pengguna),” katanya.

Dengan informasi, ASO, banyak saluran TV tradisional beralih ke platform OTT. Salah satunya adalah Vidio yang menawarkan berbagai jenis software.

Sekaligus, dengan kenaikan yang diharapkan ini, Rizaldi ingin memanfaatkannya sebagai peluang promosi. Artinya, Vidio bisa menjadi domain periklanan Anda.

Mengacu pada momen awal Ramadhan, Rizaldi mencatat pengguna Vidio semakin aktif menggunakan aplikasi saat menunggu sahur dan sebelum berbuka puasa.

“Tahun 2022 memang merupakan perkembangan yang baik bagi Vidio dan kehadiran program Piala Dunia FIFA cukup memberikan semangat bagi para pengguna Vidio,” ucapnya.

“Untuk Ramadhan, jelas banyak pengguna baru yang mengakses saat sahur dan setelah buka puasa,” ujarnya.

Pada saat yang sama, Kautsar Ekrami, Senior Manager Commercial Office Inventory Partnerships mengungkapkan, masyarakat cenderung menikmati konten digital selama Ramadan. Terutama sebelum sahur, sebelum buka puasa dan setelah buka puasa.

“Kebiasaan digital sedang berubah, dan jika Anda melihatnya, semuanya tampak meningkat dari tengah malam hingga subuh, dan banyak orang mengakses konten secara online,” ujarnya.

Baca Juga  Arti YOLO Adalah dalam Bahasa Gaul dan Viral di TikTok

Rata-rata isinya terkait dengan agama. Selain itu, kami juga memiliki konten komedi dan hiburan lainnya.

“Ini juga merupakan sinyal penting untuk periklanan, terutama strategi penargetan,” tambahnya.