Jakarta – Apple akan memamerkan iPhone 14, lini iPhone terbaru HP, pada acara peluncuran pada 7 September 2022.

Bukan hanya tentang bocoran spesifikasi, bocoran, dan prakiraan yang banyak pihak, termasuk analis, disibukkan dengan spekulasi harga.

Misalnya, analis Ming-Chi Kuo memperkirakan bahwa iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max kemungkinan akan menaikkan harganya.

Analis Wedbush Daniel Ives mengatakan Senin, 29 Agustus 2022, bahwa kenaikan harga hingga $100 (sekitar 1,4 juta rupee) diharapkan, mengutip 9to5mac.

Dalam catatan investor yang dibagikan oleh Ped30 beberapa waktu lalu, Ives mengatakan bahwa Wedbush mengharapkan lebih banyak konsumen dari sebelumnya untuk memiliki iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

“IPhone dasar tetap sama, tetapi menurut saya harga iPhone 14 Pro/Pro Max akan naik $100 karena kenaikan harga komponen dan add-on di versi baru ini.”

Ives juga mencatat bahwa mungkin ada beberapa peningkatan penyimpanan pada basis iPhone dan Pro.

Ini berarti Apple dapat mengimbangi kenaikan harga dengan meningkatkan konfigurasi penyimpanan yang mendasarinya. Saat ini, iPhone 13 Pro tersedia mulai dengan penyimpanan 128GB.

Mengutip Cnet, dikabarkan Apple tidak mengubah harga iPhone 12 dan iPhone 13. Namun, kedua generasi ini sangat mirip. Oleh karena itu, wajar untuk mengharapkan kenaikan harga untuk iPhone 14.

Namun, kemungkinan besar Apple akan menjaga harga iPhone 14 series agar tetap kompetitif dengan perangkat Android seperti Samsung Galaxy S22 dan Google Pixel 6.

Laporan Ming-Chi Kuo juga mencatat bahwa Apple kemungkinan akan mengganti iPhone Mini dengan versi lain yang lebih murah dari iPhone 6,7 inci.

Diketahui juga bahwa jajaran iPhone 14 akan menyertakan iPhone 14 Max. Jika Apple mempertahankan label harga $800 untuk iPhone standar, 14 Max akan berharga $900.

Baca Juga  Ini Adalah Cara Mudah Untuk Mengunduh Lagu Dari YouTube

Dengan asumsi harganya sama dengan iPhone 13, iPhone 14 Max berada tepat di antara iPhone 14 Pro seharga $1.000 dan iPhone 14 Pro Max seharga $1.100.

Namun, menurut laporan 9to5mac, Ming-Chi Kuo memperkirakan bahwa iPhone 14 Max tidak akan melebihi $900, menunjukkan bahwa Apple dapat mengubah strategi harganya.

Melihat analisis tersebut, perkiraan harga iPhone 14 AS yang dikutip CNET adalah sebagai berikut.

iPhone 14

iPhone 14 Max

iPhone 14 Pro

iPhone 14 Pro Max

Daftar harga dalam artikel ini adalah perkiraan atau proyeksi saja. Kita masih harus menunggu peluncuran dan pengumuman resmi Apple untuk mengetahui harga resminya, termasuk kapan akan dijual di Indonesia.

Apple sendiri telah mengkonfirmasi bahwa acara tersebut akan digelar pada 7 September 2022. Seperti biasa, acara tersebut akan menjadi debut model iPhone atau iPhone 14 terbaru.

Namun menurut laporan terbaru Macotakara, selain iPhone terbaru, Apple juga akan menghadirkan Apple Watch di acara tersebut. Menariknya, laporan menunjukkan bahwa Apple Watch ini akan berbeda dari model saat ini.

Dikutip dari GSM Arena, Senin, 29 Agustus 2022, Apple Watch akan tampil lebih mewah dengan desain berbeda dan layar lebih besar. Menurut beberapa analis, nama smartwatch ini adalah Apple Watch Pro.

Selain itu, jam tangan pintar ini memiliki desain dengan sisi sedikit melengkung atau layar datar yang benar-benar rata. Bocoran tersebut juga menyebutkan bahwa Apple Watch baru hanya akan tersedia dalam ukuran 47mm.

Selanjutnya, jam tangan pintar akan memiliki layar 1,99 inci, yang lebih besar dari Apple Watch Series 7 1,77 inci saat ini. Namun, informasi lain tentang status kesehatan jam tangan pintar ini masih belum diketahui, sehingga kita harus menunggu informasi resmi dari Apple.

Baca Juga  Instagram Secara Resmi Memperpanjang Durasi Video Dari Sebuah Cerita Menjadi 60 Detik Tanpa Gangguan

Sebagai referensi, acara Apple iPhone 14 akan digelar pada 7 September 2022 pukul 10.00 WIB atau 8 September pukul 00.00 WIB melalui undangan yang disebarkan melalui berbagai media.

Dengan undangan bertema malam berbintang dan slogan ‘Far Out’, Apple dikabarkan telah mengumumkan Apple Watch Series 8, AirPods dan iPhone 14 yang baru.

Sama seperti acara Apple selama pandemi COVID-19, perusahaan akan menyiarkan peluncuran produk atau pengumuman penting lainnya secara langsung.

Baca Juga: