BTS sebagai boyband besar dan favorite dari Korea Selatan, tentu saja mempunyai pangkalan fandom yang kuat dan setia bukan lantaran tanpa argumen. Selain visual anggotanya yang memikat, argumen paling kuat BTS demikian disukai karena lagu yang mereka punyai demikian menarik dan bagus untuk didengarkan. Selainnya menggembirakan untuk pendengar arti yang tersurat dalam lagu simpan juta-an arti luar biasa didalamnya.

Menurut chordtela, Sebagai pendamping dalam peristiwa BTS FESTA 2020 lalu, agen yang memayungi BTS Yakni Big Hit Pertunjukan menegur fans lewat official twitter account BTS @bts_bighit. Pada peristiwa itu mereka membuka2020 BTS Music Elections untuk Army di seluruh dunia. Army yang disebut panggilan untuk penggemar BTS diberi peluang untuk pilih lagu BTS yang mana jadi favorite.

Mari terka lagu mana yang jadi favorite? Lagu favorite opsi Army ini dipublikasikan dalam tayangan live yang tampil di V live pada acara DJ Suga’s Honey FM 06.13. Pada waktu itu BTS dengan senang umumkan sekitar 10 lagu BTS yang sukses menang sebagai lagu paling favorit dari jumlahnya lagu BTS yang bagus. Voting ini memperoleh 145.520 suara dari Army yang berperan serta ikuti2020 BTS Music Election. Ingin tahu? Inilah 10 lagu BTS paling favorit yang diputuskan oleh Army!

TOP 10 Lagu BTS Paling Terkenal

1. Spring Day

Dan juaranya yang tempati urutan kesatu ialah Spring Day. Salah satunya lagu yang hits dan banyak dikenali beberapa orang. Spring Day selalu ada di chart musik Korea Selatan, menunjukkan jika lagu BTS Spring Day tidak akan dapat terpindahkan.

Spring Day ialah masterpiece yang dipunyai BTS dan siapa saja yang dengarnya akan menyukai lagu ini, sudah pasti Army mengaku itu, hingga tempatkan Spring Day di urutan kesatu.

Baca Juga  Maklon Kosmetik Adalah Tempat Pembuatan Produk Skincare

Lagu Spring Day sendiri didasari pada narasi leader dari BTS yakni Rap Monster saat kehilangan teman dekat terbaik. Lagu ini pada umumnya mengulas mengenai cinta dan kehilangan, hingga pada akhirannya munculkan kangen pada masa lampau dan masa lalu cantik.

Disamping itu film kreasi Bong Joon Ho, sutradara luar biasa Korea Selatan yakni Snowpiercer dan buku The Ones Who Walk Away From Omelas yang dicatat oleh penulis luar biasa Ursula K. Le Guin sebagai ide untuk lagu ini.

Salah satunya bencana memilukan yang terjadi di Korea Selatan, yakni bencana Feri Sewol yang terjadi pada 16 April 2014, sebagai bencana yang menyedihkan. Kapal pesiar yang lakukan perjalanan dari Incheon ke Pulau Jeju ini kebalik, dan mengambil 250 nyawa pelajar Sekolah Menengah Atas yang tumbuh dan memburu mimpi.

Memberi cedera yang dalam kejadian ini selalu usaha jadikan remaja yang lenyap dalam bencana itu selalu untuk diingat dan satu diantaranya lewat pita kuning. Lewat Spring Day, BTS memberi penghormatan pada mereka yang terenggut nyawanya, dengan timbulnya pita kuning dalam musik video Spring Day. Disamping itu, BTS lewat Spring Day menunjukkan setumpukan baju dan sepatu yang tenggelam di pantai.

2. We Are Bulletproof: The Eternal

Ke arah daftar lagu paling akhir, selanjutnya ada lagu kecintaan beberapa Amy, dengan memakai lagu ini, BTS menceritakan mengenai bagaimana profesi mereka jalan mulai dari di bawah sampai hingga di titik pucuk keberhasilan mereka.

Perjalanan BTS menjadi sukses ialah perjalanan panjang yang penuh liku dan perjuangan untuk timbulnya keberadaan pada diri mereka. Kesusahan itu terjadi tidak cuma saat BTS belum kiprah, tetapi bahkan juga sesudah kiprah juga banyak ejekan dan olokan yang mereka dengar. Tetapi karena kemauan kuat mereka dapat menantang itu.

Baca Juga  Ahmed Basara Memperkirakan Polisi Menggerebek 19 Kasus Perjudian Di Malang.

dari lagu We Are Bulletproof: The Eternal Meeka, mengibaratkan jadi seorang anak muda yang anti peluru. Argumen mereka tegar dengan memburu mimpi, karena mereka selalu berpikiran positif jika keberhasilan pada akhirannya akan tiba mendekati atau menanti untuk kita semuanya yang tidak pernah capek untuk berusaha.

Lagu ini ditutup dengan sebuah pernyataan yang baik dan sentuh hati, mereka mengucapkan terima kasih pada penggemar khususnya Army yang selalu semangat untuk memberikan dukungan dan yakin pada BTS.

3. Mikrokosmos

Masuk ke hebat 3 lagu terfavorit, di urutan ke-3 ada lagu dengan judul Mikrokosmos, liriknya Shine… Dream… Smile bermakna yang dalam. Dengan lagu ini, BTS bersyukur dan terima kasih ke Army yang menjadi penerang setiap cara yang perlu diambil oleh BTS. Tidak stop disitu BTS memberi bolak-balik dengan memberi warna dalam kehidupan penggemar.

Mikrokosmos jadi lagu yang cantik yang terang berpesan jika tiap dari kamu, ialah bernilai. Lewat Mikrokosmos, BTS mengibaratkan manusia dengan bintang.

Menurut BTS tidak cuma bintang biasa manusia ialah mikrokosmos (jagad kecil) yang berada di jagat raya. Bintang itu berlaku kehadiranya untuk 7 miliar manusia yang hidup di dunia. Lewat lagu ini disebutkan jika lumrah bila manusia patah semangat, saat menjalankan hidup tetapi satu perihal yang perlu dikenang jika tiap dari kita ialah bintang.

4. Magis Shop

Seterusnya ada lagu yang paling cocok dan pas untuk didengar saat berasa psikis sedang down dan duka cita. Yap, benar lagu itu ialah lagu Magis Shop! yang ada di posisi ke 4. Lagu dari musik pop ini mempunyai style yang demikian positif, hingga tidaklah aneh bila dipilih jadi lagu favorite.

Baca Juga  Aksara Jawa dalam Era Modern: Relevansi dan Upaya Pelestariannya

Bukti antiknya lagu ini dibuat oleh Jungkook anggota paling muda BTS, lewat lagu ini Jungkook ingin menolong memberi semangat pada tiap orang yang berusaha untuk pulih dan memperoleh kembali kesehatan psikis mereka. Memberi healing untuk rekondisi tiap orang yang berasa harga dianya rendah.

Lagu ini di inspirasi lewat buku bertema Into The Magis Shop, buku hebat yang membuat tiap pembaca rasakan jika tiap dari diri manusia ialah bernilai dan pantas untuk terima cinta. Sesudah pantas memperoleh cinta, tahapan selanjutnya tiap manusia memiliki hak menjadi pribadi yang semakin lebih besar kembali, memang lagu ini sarat dengan motivasi untuk tiap pendengar dan pencinta musik.

5. Young Forever

Selanjutnya tempati status TOP 5 ada lagu paling favorit dengan judul Young Forever. lagu Young Forever sendiri datang dengan memberi segi emosional di mana bercerita mengenai perjalanan BTS, lebih persisnya perjalanan karier mereka sampai sukses seperti sekarang ini.

Dengan dengarkan lagu Young Forever pendengar terus akan rasakan semangat muda. BTS memberi semangat muda untuk selama-lamanya, untuk meraih cita cita dan kemauan. Walau jatuh dan menyakitkan untuk diri kita, tapi dengan semangat muda, karena itu kita terus akan lari capai mimpi itu.