Jakarta XL Axiata dan Viamo Indonesia meluncurkan Tanya321 di WhatsApp. Layanan ini memberikan masyarakat akses informasi kesehatan resmi dari pemerintah dan organisasi internasional 24 jam sehari, 24 jam sehari.

Layanan ini diharapkan dapat menjadi upaya peningkatan komunikasi, informasi dan edukasi dalam mendukung program-program Departemen Kesehatan.

Marwan O Basir, Head of Corporate Affairs XL Axiata, mengaku senang dapat bekerja sama dengan Viamo untuk mendukung Kementerian Kesehatan dalam mengimplementasikan teknologi seluler untuk memberikan layanan akses informasi kesehatan Tanya321 kepada warga negara Indonesia.

“Kolaborasi ini merupakan wujud nyata komitmen kami untuk mendukung gerakan inovasi dengan memberikan informasi digital yang lengkap dan mudah diakses kepada pelanggan XL Axiata,” kata Marwan dalam konferensi pers, Sabtu, yang sebagian besar merupakan pengguna WhatsApp. (27/8). / 2022).

Ia menambahkan, WhatsApp dipilih sebagai forum penyebaran informasi karena Indonesia memiliki lebih dari 80 juta pengguna WhatsApp setiap tahunnya pada tahun 2021.

Oleh karena itu, layanan ini memudahkan penyampaian informasi resmi pemerintah. Masyarakat umum juga dapat mengakses informasi pemerintahan umum tanpa mengunduh aplikasi tambahan.

Untuk menghubungi Tanya321, penonton bisa live chat di 0819-0819-2-321.

Melalui fasilitas Tanya321, Kementerian Kesehatan memberikan layanan informasi kesehatan resmi. Informasi yang diberikan menyediakan akses ke informasi tentang COVID-19 dan vaksin, serta informasi tentang kesehatan ibu dan anak, olahraga Jerman dan pendidikan tentang gaya hidup sehat, kesehatan mental, dan penyakit lainnya.

General Manager Viamo Indonesia Patrick M. Compao mengatakan kerjasama ini merupakan langkah lanjutan dalam memberikan informasi kesehatan yang dibutuhkan masyarakat.

“Memperkenalkan chatbot WhatsApp Tanya321 dengan informasi penting yang dapat membantu masyarakat melindungi diri dan keluarganya, mencegah stunting dan melawan penyakit lain seperti Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga  Saat Ditanyai Pengacara Verdi Sambo Dan Istrinya, Hortman Paris Mengaku Tidak Bisa Tidur Selama Tiga Hari.

Maria Endang Somoi, Direktur Jenderal Kementerian Kesehatan, mengatakan kerjasama dengan XL Axiata dan Viamo Indonesia akan memungkinkan fasilitas akses informasi Kementerian Kesehatan menjangkau masyarakat seluas-luasnya.

“Peluncuran layanan Tanya321 ini bertepatan dengan transisi layanan awal yang dilakukan Kementerian Kesehatan untuk memperkuat kegiatan pencegahan preventif, seperti memberikan edukasi untuk menciptakan masyarakat yang lebih sehat, meningkatkan pemeriksaan kesehatan dan memperkuat kapasitas layanan primer. melayani.”

Maria Endang juga mengatakan bahwa layanan Tanya321 hadir dalam upaya memerangi misinformasi dan penipuan dengan memberikan informasi kesehatan dari Kementerian Kesehatan.

Kerja sama ini merupakan kelanjutan dari program kerjasama dengan diluncurkannya layanan hotline 321 pada Mei 2020, yang memberikan akses kepada seluruh pelanggan XL Axiata terhadap berbagai berita dan informasi harian tentang kesehatan, pertanian, cuaca, dan berbagai jenis lainnya dari jenis ponsel apa pun. telepon. ada. .

Lebih dari 430.000 penelepon menjangkau layanan ini dan mendengarkan lebih dari 280.000 pesan yang akan meningkatkan kehidupan masyarakat.

Baca Juga: