Masalah iPhone memang sering terjadi pada beberapa pengguna, salah satunya adalah kami yang sedang mengalami masalah iPhone kami tidak bisa tersambung dengan WiFi.

Entah kenapa semenjak masalah itu terjadi kami merasa kesal terhadap kualitas dari iPhone yang kami beli. Padahal iPhone kami baru beli bulan lalu, jadi masih ada garansi resminya.

Namun kami tidak membawa iPhone kami ke service center terlebih dahulu, melainkan kami coba memperbaikinya dan masalah tidak bisa konek ke WiFi itu teratasi dengan mudah.

Cara Memperbaiki iPhone yang Tidak Bisa Konek WiFi

Kalian bisa mengikuti panduan dari kami ini, akan tetapi kami juga menyarankan kepada kalian untuk teliti dalam menerapkan cara-cara dari kami.

Selain itu, misalnya nanti iPhone kalian tetap tidak bisa konek ke WiFi lebih baik langsung bawa ke tempat servis saja. Mungkin disana dapat segera diatasi.

Dan menurut situs Thelastsurvivors, ada empat cara yang bisa dilakukan, berikut diantaranya:

1. Atur Ulang Pengaturan Jaringan

Sebagai langkah awal, kalian harus mereset ulang pengaturan jaringan pada iPhone yang kalian miliki, berikut caranya:

  • Buka menu
  • Kemudian cari menu
  • Lalu pilih pada menu Transfer or Reset iPhone.
  • Setelah ketemu, langsung tekan tombol Reset.
  • Berikutnya tinggal tekan tombol Reset Network Settings.
  • Terakhir konfirmasi reset jaringan tersebut dengan menekan tombol Reset Network Settings sekali lagi.

2. Periksa Jangkauan WiFi

WiFi rumahan umumnya memiliki jangkauan yang sangat terbatas. Kadang kali cuman berjarak satu kamar saja sinyal sudah mulai kelihatan drop.

Baca Juga  Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Penerjemah Online

Jadi sebelum mengaktifkan WiFi pada iPhone, sebaiknya cek terlebih dahulu jangkauan area WiFi sampai pada tempat kalian atau tidak.

Misalnya tidak, kalian wajib dekat-dekat dengan sumber WiFi atau kalian berada di tempat dimana router itu dipasang.

Nantinya kalian akan mendapatkan sinyal yang bagus dan langsung bisa tersambung dengan WiFI tersebut tanpa ada kendala.

3. Muat Ulang iPhone

Kalau dua cara di atas masih belum bisa mengatasi iPhone yang tidak bisa konek ke WiFi, mungkin cara ketiga ini dapat membantu masalah kalian.

Menurut kami, dengan cara merestart iPhone bisa memperbaikinya. Dengan begitu tidak ada salahnya jika kalian juga ikut mencoba untuk restart iPhone.

Semoga saja setelah iPhone berhasil restart, masalah tidak bisa konek WiFi sudah bisa teratasi ya. Kalau belum bisa, ikuti saja panduan terakhir dari kami.

4. Pergi ke Servisan iPhone Terdekat

Nah cara terakhir yang dapat kami berikan yaitu pergilah ke tempat servis iPhone terdekat di kota kalian. Biasanya para teknisi disana sudah handal dengan masalah koneksi WiFi ke iPhone seperti ini.

Oh iya, untuk tempat servis iPhone terdekat kami tidak bisa memberitahukan melainkan kalian bisa mencarinya di Google Maps. Biasanya sih ada tempat servis iPhone di dekat-dekat rumah kalian.

Kalau di tempat tinggal kami sih sudah ada beberapa tempat servis dan dibilang cukup dekat sih lumayan dekat paling 20-30 menitan sudah sampai ke lokasi.

Misalnya kalian sudah sampai di tempat servis tersebut, jangan lupa tanyakan harga servisnya lantaran tiap tempat servis beda-beda harganya.