WhatsApp iOS berupaya menghadirkan fitur baru. Tahun ini, aplikasi milik Meta memperkenalkan umpan balik, kemampuan untuk memigrasikan riwayat obrolan dari iOS ke Android, dan fitur lainnya.

Sekarang WhatsApp akan memperkenalkan fitur baru di WhatsApp, kemampuan untuk melihat status Anda langsung dari daftar obrolan WhatsApp Anda.

Untuk WhatsApp versi iPhone, banyak hal telah berlangsung selama bertahun-tahun. Fitur seperti Instagram dan Facebook Stories memungkinkan pengguna WhatsApp untuk mengunggah foto dan video pendek yang hilang dalam waktu 24 jam.

Meskipun tidak sepopuler Instagram Stories, fitur status WhatsApp dapat berguna di negara-negara tempat orang menggunakan aplikasi untuk menjual layanan atau produk.

Menurut WABetaInfo, WhatsApp Beta 22.18.0.70 menawarkan kemampuan untuk melihat pembaruan status di daftar obrolan atau obrolan.

“Ketika seorang kontak mengunggah pembaruan status baru, mereka sekarang akan langsung terlihat di daftar obrolan mereka, “kutip 9to5Mac Senin (22/8/2022).

Namun, sejumlah kecil penguji beta sekarang dapat mencoba fitur ini. Fitur status di menu chat tidak hanya memudahkan pengguna untuk menggunakannya, tetapi juga memungkinkan pengguna untuk menyisipkan iklan di WhatsApp saat melihat foto atau video dalam status, seperti di Instagram Stories.

WABetaInfo juga mengatakan bahwa pengguna dapat memilih apakah ingin melihat status langsung dari daftar pesan atau tidak.

FYI, ketika Facebook gagal mengakuisisi Snapchat beberapa tahun lalu, Mark Zuckerberg memutuskan untuk menambahkan fitur Stories ke semua platform.

Tidak semua platform berhasil dengan fitur ini, tetapi perusahaan telah melampaui popularitas Snapchat di seluruh dunia.

Sekarang, Facebook berencana untuk melakukan hal yang sama dengan TikTok, tetapi perusahaan masih mengerjakan rencana tersebut.

Baca juga:

Baca Juga  Rekomendasi 6 Hp 5G Termurah Yang Layak Ditunggu Tahun 2022

Pulihkan Pesan yang Dihapus

Sebelumnya, di halaman WABetaInfo, kami menemukan kemampuan untuk menghapus pesan yang dihapus dari WhatsApp beta untuk Android versi 2.22.18.13. WABetaInfo telah dirilis dan WhatsApp sedang menguji fitur ini.

Dikutip dari Gizchina, Sabtu (20/8/2022), cara kerja fitur ini adalah ketika pengguna tidak sengaja menghapus pesan WhatsApp, WhatsApp menyediakan tombol undo untuk membatalkan pesan yang terhapus.

WABetaInfo yang digarisbawahi menyebutkan bahwa fitur WhatsApp baru untuk mendapatkan kembali pesan yang dihapus ini ada untuk memperluas opsi ‘Hapus untuk Saya’ atau Hapus Untuk Saya dan tidak berfungsi untuk pesan yang dihapus menggunakan fitur Hapus Semua.

‘Hapus untuk saya’ mengacu pada pesan yang dihapus pengirim dari telepon penerima saat pesan sedang dikirim.

* BACA BERITA TERBARU LAINNYA DARI GOOGLE NEWS

Penghapusan penuh, di sisi lain, berarti pengirim pesan menghapus pesan, tetapi itu mempengaruhi pesan yang sama seperti yang terjadi di telepon penerima.

Juga, opsi undo hanya berfungsi selama beberapa detik pertama setelah pesan dihapus. Karena itu, jika Anda ingin menggunakan fitur ini, Anda harus menghapusnya sesegera mungkin.

Seperti yang disebutkan, fitur ini saat ini hanya dalam versi beta, jadi tidak jelas apakah fitur ini akan tersedia untuk semua pengguna atau akan dihentikan. Juga, saya tidak tahu apakah kemampuan untuk memulihkan pesan yang dihapus juga tersedia di opsi “Hapus Semua”.

Selain itu, WhatsApp mengatakan ingin mendapatkan umpan balik tentang pembaruan status. Ini memungkinkan pengguna untuk memilih emotikon yang sesuai ketika mencoba menanggapi status orang lain. Fitur ini diharapkan mirip dengan Instagram Stories.

(komentar/Ysl)