Cara daftar SMS banking BRI online sebenarnya sangat mudah loh. Anda hanya perlu memakai Hp Android saja dan mengaksesnya kapanpun dan dimanapun. Tentunya hal ini akan memberikan kepuasan bagi Anda yang super sibuk.

Cara daftar SMS banking BRI lewat Hp Android bisa kita coba pakai aplikasi BRImo. Dengan aplikasi ini, Amda bisa mendapatkan fitur SMS banking yang super bermanfaat.

Cara Daftar SMS Banking BRI Online

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari situs pameranlawan.com, hingga saat ini layanan SMS Banking BRI sudah dinonaktifkan sejak April 2022. Artinya kita tidak bisa pakai aplikasi SMS banking lagi.

Namun untuk memberikan kemudahan bagi nasabah, pihak BRI telah menyediakan aplikasi BRImo. Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi mobile banking dari BRI.

Jika Anda memakai aplikasi ini, maka Anda juga bisa mendapatkan fitur berupa SMS banking. Untuk proses pendaftaran SMS Banking BRI Online lewat BRImo, silahkan ikuti panduan berikut.

  1. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengunduh aplikasi BRImo ke dalam perangkat ponsel Anda. Setelah proses pengunduhan selesai, silahkan membuka aplikasi BRImo tersebut.
  2. Pada halaman utama aplikasi, Anda akan menemukan pilihan dengan tulisan ‘Buka Punya Akun’, silahkan klik menu tersebut.
  3. Kemudian, akan muncul opsi ‘Buka Rekening’. Dalam langkah ini, Anda bisa memilih jenis produk tabungan BRI yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Setelah itu Anda akan diminta untuk memilih kantor cabang BRI tempat di mana rekening Anda akan terdaftar.
  4. Langkah berikutnya, unggah foto e-KTP Anda. Lalu lengkapi data diri yang diminta dengan teliti. Proses ini penting guna memastikan kelengkapan informasi Anda.
  5. Cara daftar SMS banking BRI lewat hp tanpa ke bank yakni melakukan verifikasi data dengan memasukkan kode OTP yang masuk ke Email atau SMS pada kolom yang telah tersedia.
  6. Langkah berikutnya adalah merekam wajah Anda sesuai dengan instruksi yang ada dalam aplikasi. Selanjutnya, lakukan swafoto sambil memegang KTP untuk memastikan konsistensi identitas.
  7. Jika Anda memiliki NPWP, silahkan unggah juga foto NPWP dan isilah seluruh data yang diperlukan.
  8. Cara daftar SMS Banking BRI lewat HP Android tanpa ke ATM yang selanjutnya yakni melakukan verifikasi data lagi. Ikuti saja sesuai petunjuk yang ada di aplikasi BRImo.
  9. Setelah semua tahap verifikasi terselesaikan, Anda akan diminta untuk melakukan setoran awal melalui kode BRIVA yang tersedia dalam aplikasi.
  10. Langkah terakhir adalah membuat username, password, dan PIN untuk akun BRImo Anda. Setelah semua ini diselesaikan, Anda berhasil memiliki rekening digital melalui BRImo.
Baca Juga  Nadim Makarem Dan Elon Musk Mewawancarai Ratusan Pelajar Di Bali

Sekedar informasi, jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk email Anda, karena di sana Anda akan menerima notifikasi mengenai pembuatan rekening. Anda juga akan menerima informasi pengambilan kartu ATM dan buku tabungan.

Nah setelah akun BRImo telah aktif, secara otomatis maka SMS banking BRI juga akan aktif. Jadi ketika ada uang masuk dan uang keluar, akan ada SMS yang masuk ke nomor kamu.

Penutup

Demikianlah tahapan-tahapan cara daftar SMS banking BRI online pakai aplikasi BRImo. Anda bisa mencoba menerapkan tutorial di atas untuk mendapatkan fitur SMS banking BRI.

Karena setelah mengaktifkan aplikasi BRImo, fitur SMS banking langsung aktif. Jika Anda terganggu dengan SMS tersebut, Anda bisa baca cara menonaktifkan SMS banking BRI di tautan berikut: https://www.pameranlawan.com/2023/03/cara-menonaktifkan-sms-banking-bri.html