TikTok tampaknya sedang mengembangkan fitur untuk membantu pengguna yang terlalu sibuk untuk tidur. Aplikasi yang diperkenalkan oleh Bytedance saat ini sedang menguji fitur baru yang mendorong pengguna untuk tidur.

Fitur “Pengingat Tidur” memungkinkan pengguna TikTok mengatur pengingat yang mengingatkan mereka saat waktu tidur mendekat dan membisukannya saat waktu tidur.

Dalam tangkapan layar yang dibagikan oleh Watchful.ai, fitur pengingat tidur ini muncul di bawah pengaturan “Waktu Layar ” di aplikasi TikTok. Pengguna beruntung yang dipilih untuk uji coba akan melihat opsi “Pengingat Tidur” di setelan.

Setelah memilih opsi ini, pengguna TikTok dapat mengatur waktu tidur harian. TikTok kemudian memberi tahu pengguna bahwa waktu tidur sudah dekat dan segera menutup aplikasi.

TikTok juga membisukan notifikasi push masuk selama 7 jam setelah mengatur waktu tidur untuk membantu pengguna menghindari gangguan, seperti dikutip dari TechCrunch, Selasa (1 Oktober 2023).

Seorang juru bicara TikTok mengonfirmasi bahwa fitur tersebut saat ini sedang diuji dengan beberapa pengguna secara global. Aplikasi video pendek itu juga mengatakan terus mengembangkan cara baru untuk mendukung kesehatan digital pengguna.

Sejauh ini, TikTok sudah memiliki beberapa fitur yang mendukung kesejahteraan digital pengguna dan mengurangi screen time. Pada bulan Februari 2020, kami meluncurkan kemampuan untuk menyesuaikan waktu layar pengguna.

Tahun lalu, TikTok meluncurkan fitur yang memberi pengguna lebih banyak kendali atas berapa banyak waktu yang dapat mereka habiskan di TikTok dengan menyetel pengingat untuk istirahat sejenak. Pengguna dapat memilih untuk menampilkan notifikasi setiap 10, 20, atau 30 menit, atau menyesuaikannya sesuai keinginan.

TikTok 18 juga membatasi notifikasi malam untuk remaja. Pengguna berusia 13-15 tahun tidak akan menerima notifikasi mulai pukul 21:00, dan notifikasi push untuk pengguna berusia 16-17 tahun akan dinonaktifkan mulai pukul 22:00.

Baca Juga  Ini Adalah Cara Mudah Untuk Mengunduh Lagu Dari YouTube