Ada beberapa game Android yang mungkin sebaiknya tidak dimainkan karena berbagai alasan. Berikut ini beberapa contohnya:

  1. “Blue Whale Challenge” – Ini bukan game yang seharusnya dimainkan. Ini lebih merupakan permainan yang mendorong pemain untuk melakukan serangkaian tugas berbahaya dan mengancam nyawa. Dalam beberapa kasus, permainan ini dapat menyebabkan depresi, bahkan bunuh diri. Penting untuk menghindari game semacam ini.
  2. “Momo Challenge” – Seperti “Blue Whale Challenge”, “Momo Challenge” adalah permainan yang sangat berbahaya. Pemain diberi instruksi melalui pesan teks atau media sosial untuk melakukan tindakan berbahaya dan merugikan diri sendiri. Game ini juga dapat menyebabkan stres dan trauma pada pemainnya. Dan juga game ini dilarang : Higgs Domino TopBos
  3. “Plague Inc.” – Meskipun game ini cukup populer, beberapa orang mungkin merasa tidak nyaman dengan konsepnya. Dalam game ini, pemain harus menyebarkan penyakit dan menginfeksi populasi manusia. Bagi beberapa orang, ini bisa dianggap sebagai tema yang tidak etis atau sensitif, terutama dalam konteks pandemi dunia nyata.
  4. “Punch Quest” – Meskipun game ini menghibur, beberapa pengguna melaporkan bahwa mereka mengalami kecanduan yang parah saat bermain. Permainan ini melibatkan gerakan cepat dan aksi terus-menerus, yang dapat menyebabkan ketegangan otot dan kelelahan pada jari-jari pengguna.

Meskipun daftar di atas mencakup beberapa game yang mungkin sebaiknya dihindari, selalu penting untuk menggunakan penilaian dan kewaspadaan pribadi saat memilih dan memainkan game di Android atau platform lainnya. Pastikan untuk membaca ulasan, mengetahui konten game, dan mempertimbangkan faktor-faktor seperti keamanan, kesehatan mental, dan preferensi pribadi sebelum memainkan suatu game.

sumber : PolresPolman.id

Baca Juga  Apakah Metaverse Masih Berfungsi Saat Kecerdasan Buatan Telah Menjadi Prioritas Teknologi?