Jakarta – Apple akan meluncurkan seri iPhone 14 pada 7 September pukul 10.00 WIB atau pada 8 September 2022 pukul 00.00 WIB.

Pada acara peluncuran, perusahaan yang berbasis di Cupertino itu akan meluncurkan empat model standar iPhone 14s, iPhone 14 Max, iPhone 14 Pro, dan iPhone Pro Max.

Baca juga

Bersamaan dengan jajaran ponsel terbaru Apple, perusahaan juga akan meluncurkan Apple Watch Pro di acara streaming langsung “Far Out”.

Menjelang rilis 7 September, beberapa informasi tentang bocoran iPhone 14 mulai beredar di Internet.

Berikut informasi tentang iPhone 14 yang akan diluncurkan di acara Apple pada 7 September 2022.

1. Astrofotografer

Selama beberapa tahun terakhir, Apple selalu memberikan petunjuk tentang fitur-fitur yang akan menjadi inti dari produk baru mereka melalui undangan acara.

Kali ini, undangan Apple untuk acara 7 September bertemakan langit malam berbintang dan slogan ‘Far Out’.

Berbagai ekspektasi dan teori tentang poster undangan Apple ini pun langsung viral, dengan beberapa menyebutkan fitur baru iPhone 14.

Salah satunya berkaitan dengan kemampuan kamera iPhone 14 untuk mendukung mode baru yang disebut astrofotografi.

Tentang, Google Pixel 4 adalah ponsel Android pertama yang menawarkan mode astrofotografi, diikuti oleh Xiaomi, Vivo, Huawei, Samsung, dan lainnya.

Ini masih rumor, tetapi Apple mungkin ingin mengesankan iPhone 14 dengan kemampuannya menangkap langit malam dengan kualitas luar biasa.

Tahun lalu, pembocor Apple Max Weinbach mengungkapkan bahwa iPhone 13 akan memiliki mode astrofotografi.

Namun, fitur ini jelas belum diperkenalkan dan Apple dapat merilis mode astrofotografi di iPhone 14.

Fitur lain yang sering disebutkan di iPhone 14 adalah panggilan satelit.

Bloomberg melaporkan bahwa teknologi ini memungkinkan pengguna untuk mengirim SMS ke layanan darurat dan kontak, atau melaporkan keadaan darurat saat layanan telepon seluler tidak tersedia. Fitur ini diharapkan dapat terhubung langsung ke iMessage.

Baca Juga  5 Aplikasi Kamera Terbaik Untuk Android Dan IOS Yang Digunakan Oleh Fotografer Profesional

Meski tidak dikonfirmasi langsung oleh Apple, undangan dengan logo “Far Out” mengisyaratkan sebuah fitur yang dikabarkan sudah lama ada di iPhone.

Semakin sulit untuk mengabaikan rumor satelit iPhone 14, seperti yang dikatakan T-mobile dan SpaceX awal pekan ini bahwa mereka “bekerja untuk mengakhiri zona mati seluler.”

Kedua perusahaan juga meluncurkan layanan seluler baru yang didukung oleh Starlink, satelit generasi kedua dengan bandwidth T-Mobile.

Idenya adalah untuk membawa internet berkecepatan tinggi ke daerah pedesaan Amerika Serikat dengan bantuan satelit orbit rendah SpaceX.

Perhatikan bahwa mulai tahun 2017, iPhone dengan FaceID memiliki teks yang terukir di layar. Tetapi dengan iPhone 14, ini akan berubah.

Model iPhone 14 Pro memiliki desain baru dengan notch dihilangkan. Apple dikabarkan memiliki desain punch-hole di layar dan slot manik-manik untuk mendukung komponen ID Wajah.

Sementara itu, iPhone 14 standar dikatakan hadir dengan desain iPhone 13, termasuk notch yang masih dipertahankan. Desain kamera belakang juga didasarkan pada desain lanskap yang sama dengan iPhone 13.

Selain itu, iPhone 14 Pro tiruan baru-baru ini dirilis yang menawarkan opsi warna baru.

Awalnya memulai debutnya di Weibo, iPhone 14 Pro dummy hanya hadir dalam tiga warna: grafit, emas, dan perak.

Ketiga varian warna ini sudah tersedia pada model sebelumnya, namun opsi ungu tua dan biru hanya untuk versi Pro.

Rumor iPhone 14 Pro dan Pro Max berwarna ungu telah beredar sejak awal tahun, mengklaim bahwa mereka dapat mengubah tingkat kecerahan tergantung pada kondisi pencahayaan.

Rumor mengatakan bahwa model standar iPhone 14 akan terus menggunakan chipset A15, chipset yang sama yang digunakan pada seri iPhone 13.

Baca Juga  Fantasia Sprite MMORPG Yang Dipenuhi Fantasi

Sementara itu, model iPhone 14 Pro ditenagai oleh chipset terbaru, A16. Jika berita di atas benar, ini adalah pertama kalinya model iPhone Pro menampilkan chipset yang lebih cepat.

Hal ini dapat dilakukan untuk mengurangi biaya produksi sambil mengatasi kekurangan pasokan yang sedang berlangsung.

IPhone 14 diharapkan menggunakan modem Qualcomm Snapdragon X65. Modem tersebut dikatakan sebagai modem 5G pertama yang mendukung 10Gb dan sistem antena untuk smartphone.

Modem ini juga didukung oleh beberapa fitur panggilan satelit. Dengan modem, Apple berencana untuk menerapkan kemampuan darurat berbasis satelit. Tujuannya agar pengguna bisa mengirim SMS darurat dan melaporkan kondisi di area yang tidak ditangani ponsel.

Apple diketahui telah memesan chip RF 5G dari TSMC. Chip ini memiliki konsumsi daya yang rendah, yang selanjutnya menghemat masa pakai baterai bahkan saat bekerja di jaringan 5G dan mendukung WiFi 6E.

Untuk penyimpanan, iPhone 13 Pro dikatakan mendukung memori hingga 1TB, sedangkan iPhone 14 saat ini memiliki penyimpanan 2TB.

Tak hanya itu, kemungkinan iPhone 14 tidak memiliki slot kartu SIM fisik dan hanya mendukung eSIM.

Namun, tidak semua negara di dunia benar-benar mendukung penggunaan eSIM, sehingga di beberapa pasar iPhone 14 mungkin masih memiliki slot kartu SIM nano.

Baca Juga: